cerita bersama :)


Kita satu sama lain yang tidak saling kenal sebelumnya. Tetepi dengan kebersamaan kita yang setiap harinya bertemu sekolah lanjutan pertama melalui kegiatan extrakulikuler,  kita punya ide kalau kita adalah satu kesatuan yang saling melengkapi. Mencoba berbagi, adalah kebiasaan kita saat melakukan sesuatu. Saling tolong menolong merupakan satu sifat kita yng sama.
Dan seiring berjalannya waktu kehidupan, kita menemukan kalau seorang teman yang baik adalah teman yang selalu memberi kita dua pilihan yang baik, merangkul kita ketika kita menghadapi masalah yang menakutkan, membantu kita bertahan menghadapi orang-orang yang hanya mau mengambil keuntungan dari kita, menegur ketika kita melalaikan sesuatu, mengingatkan ketika kita lupa, membantu meningkatkan percaya diri kita, menolong kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik, dan terlebih lagi. Menerima diri kita apa adanya.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya..
Pada setiap kehidupan seseorang, pasti akan membutuhkan teman yang bisa berbagi disaat susah maupun senang. Sahabat memang memiliki peran yang bisa membuat hidup menjadi lebih berwarna. Tetapi kehadiran sahabat bukanlah untuk menggantikan posisi pasangan kita.

Di SMA,
Di masa berikutnya, kita berpisah karena sekolah yang memisahkan kita. Tetapi berbeda sekolah bukan menjadi halangan buat kita putus hubungan persahabatan. Seperti kita ketahui teknologi sudah semakin canggih, kita saling memberi kabar satu sama lain via sms ataupun via facebook. Masa-masa SMP tidak mungkin kita lupakan begitu saja, banyak kejadian dan cerita saat kita bersama. Semua itu sudah terukir dalam buku harian kita masing-masing yang telah kita tulis setiap harinya. Persahabatan kita diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. Meski kita tidak berkomunikasi setiap harinya, karena kesibukan pribadi dan sekolah tetapi kita tidak pernah ragu untuk saling mengirimkan cerita lucu yang menghibur. Berikanlah sedikit kejutan dan perhatian kepada sahabat agar lebih dekat. Meskipun kita berada jauh dari sahabat, bukan berarti kita saling melupakan.  Kita tetap bisa berkomunikasi lewat internet, telpon ataupun sms.
Setelah lulus SMA, kita bertemu lagi di kampus yang sama serta jurusan yang sama. Bertemu teman lama yang baik, bukan hadiah atau bingkisan atau kado yang kita inginkan. Tetapi perhatian dan kesabaran yang kita butuhkan.
Menghabiskan waktu bersama sahabat akan merelaksasikan kepenatan anda setelah melakukan aktivitas kuliah  yang padat setiap hari. Tapi kita selalu menyempatkan diri untuk bersenang-senang bersama, window shopping, jalan-jalan, makan siang yang akan menciptakan kedekatan yang lebih menyenangkan.
Kita saling melengkapi, dan terkadang kita juga saling mendengar keluh kesah yang kita rasakan, baik itu senang maupun dalam duka. Jadi kita persiapkan waktu dan kesabaran yang cukup untuk mendengarkan segala masalah serta keluh kesah yang kita rasakan satu sama lainnya.

Sahabat akan membantu memecahkan permasalahan yang sedang anda hadapi. Atau mungkin hanya sekedar membicarakan masalah kuliah atau kehidupan yang terjadi di sekitar  kalian. Begitu pula dengan kita, kita juga melakukan hal yang sama. Membagi cerita-cerita yang lucu juga bisa membuat kedekatan kita.
“Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.”
Itulah makna PERSAHABATN yang kita jalani bersama .

0 komentar:

Posting Komentar