Pacaran Beda Agama

Bismillahirrahmanirrahim.

Well, when we fallin love with someone is he/she must be our everything? even more than God?

Hari gini mungkin kata pacaran adalah hal yang biasa or lumrah buat kita2, ya.. I like you.. I love you.. then kita jadianlah.. hehe.. lalu muncul deh satu ikatan yang sebenernya baru ikatan invisible (baca : gak resmi) yang biasa kita sebut pacaran. Ada apa dengan pacaran? ya terserah gimana nyikapinnya deh.. gua gak mau bahas boleh or gak pacaran disini, karena bukan itu tujuan notes ini. So buat apa ni note?

Ok.. dari jaman kakek moyang hingga sekarang yang namanya pacaran pasti selalu ada, terlepas dari istilah2 yang digunain saat itu. Nah, selama proses pacaran itu bisa si cowok or ceweknya itu yang ngeadmire pasangannya banget, atau kedua2nya yang saling suka menyukai. Suka n sayang itu hal yang wajar.. nah yang kurang ajar itu klo seorang cowok or cewek suka ke pasangannya berlebihan sampe2 ngorbanin berbagai hal mulai dari duit, diri sendiri, sampe ke agama.

Some people say, "cinta itu buta" ya emang cinta gak punya mata (kecuali Cinta Kuya), tapi ya emang bener jg, kadang hal sesulit apapun, hal seburuk apapun akan kita lakuin buat yang kita suka/sayang/cinta (whatever we call it lah), dan sekarang lebih serunya lagi banyak orang yang rela pindah agama cuman gara2 mau satu agama sama pacarnya. Nauzubillah..

Dengan alasan, doi orangnya baik, pengertian, sayang, sabar, dll jadinya nganggep si doi itu segala2nya di hidupnya hmm.. udah api nerakapun ditapakin demi jadi pacar si doi. Dan dengan alasan itu jg maka kini banyak orang yang beraliran "ahh semua agama sama saja.." sehingga agama sekarang bukanlah hal yang sakral, penting, dan harus diprioritasin di atas semua perkara, mereka yang nganggep remeh agama dan cuman butuh agama buat bikin KTP aja.

Mereka yang justru memprioritaskan agama dan menganggap penting nilai2 agama yang dianutnya, justru dianggap sebagai fanatik, aliran keras, dll (hahh.. udah kacau dunia). You know what.. Tuhanlah yang ngasi kita rasa sayang ini ke orang2 yang kita sayang. Rasa itu bukan hanya karunia, tapi jg ujian seberapa jauh kita bisa tahan memanage perasaan ini.

Orang yang kita sayang saat ini, yang berstatus pacar saat ini, yang deket sama kita saat ini bisa jadi gak seperti apa yang kita harapin kelak. Karena manusia bisa berubah2.. bisa jadi hari ini dia baik, besok dia nampar kita. detik ini dia bilang sayang, ntar lagi dia bilang peyang. Sedang Tuhan konsisten dengan segala sifat2nya.

Jadi silahkan pikir2 lagi sekiranya siapapun anda yang ngebaca ni notes punya pasangan beda agama (terutama bagi anda muslimin n muslimah), karena gak cuman urusan dosa buat diri sendiri, tapi jg bakal jadi dosa buat orang tua. Kenapa? karena mereka bakal dipertanyakan tentang cara mendidik anak2nya, dan bila sampe anak2nya pindah agama (buat orang islam ya dari islam ke....) mereka kena dosanya jg.

So pelajarin lagi ilmu agama lebih dalem jangan cuman kepicut ke gantengan/cantikan, harta dll si doi coz semua itu gak abadi, ngapain cuman mikirin hidup nikmat di dunia doang klo setelah itu seumur2 main apa di neraka. Terlebih buat mereka yang mau nikah beda agama, please.. ada surat kayak gini

“Arti : Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik sebelum mereka beriman. Sesungguh wanita budak yg mukmin lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dgn wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguh budak yg mukmin lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke Neraka, sedang Allah mengajak ke Surga dan ampunan dgn izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kpd manusia supaya mereka mengambil pelajaran”. [Al-Baqarah : 221]

Ilmu gua belum cukup banget buat bahas urusan nikahin ahli kitab boleh or gk, so gua gak bahas itu sekarang.

Wallahualam.

semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar