'8' Memorable with Mother '8'

> Mereka memilih lagu Doa Untuk Ibu mengawali perjalanan Ungu di album barunya. Itu tandanya ada sesuatu yang istimewa di balik lagu itu tentang ibu. Hmmm, klw ngga salah, satu bentuk dedikasi Ungu untuk nyokap kayaknya nih, ada satu hal yang bikin mereka selalu ingat dong. Cari tau, yuk!

☆ Pasha Satu hal yang ngebekas diingetan gue tentang nyokap, waktu gue mau merantau ke Jakarta mau kuliah. Dia ngasih gue uang 75rb plus handuk kecil. Kalo uang jelas buat ongkos. Tapi handuk kecil buat apa. Nyokap tau banget gue suka keringetan orangnya. Makanya dia kasih itu biar gue tuh nggak keringetan lagi. Tapi di balik itu, gue ngerasa kalo nyokap tuh care banget sama gue. Buktinya, waktu gue kemasukan serabut kayu karena bokap nyuruh gue mindahin balok, nyokap marah banget. Dia marah sama bokap, karena gue harus dioperasi tangannya. Jujur, gue bukan cowok satusatu nya, tapi nyokap gue perhatian banget sama gue. Dan hebat, 10 anaknya dia perlakuin sama seperti gue. Nggak kurang nggak lebih.

☆ Enda Gue itu tukang bolos waktu sekolah. Udah banyak cara dilakuin biar gue masuk, tapi tetep aja sering bolos juga. Salah satu cara yang luar biasa, biar gue sekolah ngga bolos lagi, ternyata nyokap bela-belain nungguin gue kalo lagi sekolah. Kayak anak TK gitu, dan itu dari kelas 1 SMA sampe kelas 3. Malu sih, tapi itu ternyata jadi cara paling ampuh buat gue betah disekolah. Sumpah, itu kejadian yang sampe sekarang gue nggak pernah lupa sama nyokap. Hebatnya nyokap di mata gue, adalah orang yang nggak pernah terlihat susah di hadapan gue. Padahal gue ngerasa ada sesuatu nih, tapi dia tetep rileks. Kayak ngga ada apa-apa.

☆ Oncy Waktu sekolah dasar di Padang, gue tuh suka di antar jemput gitu. Suatu saat kakak gue nggak ngejemput nih. Akhirnya gue pilih jalan kaki. Cukup jauh lah dan lumayan pegel. Nah, nyokap gue panik gue belum pulang tepat waktu atau seperti biasanya. Akhirnya dia nyari-nyari gue. Pokoknya panik banget, deh! Bisa jadi panik kayak anaknya lagi diculik. Dia sempet nangis-nangis gitu. Emang salah gue sih kenapa nggak bilang. Bisa dibilang nyokap gue ini sangat care deh sama gue. Mungkin karena gue deket banget sama dia, jadinya dia selalu perhatian banget sama gue. Pernah dia ngingetin gue untuk jangan telat makan dan sering minum air putih. Eh, gue pikir tuh nasihat biasa aja karena sering gue lewatin nasihat nyokap, imbasnya gue malah sakit. Pokoknya yang selalu gue inget nih, petuah ibu tuh selalu bener deh!

☆ Makki Nyokap gue orangnya sangat tomboy, cuek dan mandiri. Pernah ada kejadian waktu gue kuliah di Amerika. Jadi gue tinggal di Indiana, sementara adik gue di Colorado. Saat itu lagi musim salju yang berat banget. Nyokap gue ternyata lagi bete sama adik gue nih. Eh, nggak pamit ke adik gue nyokap gue dengan santainya gitu, berangkat malemalem ke bandara Colorado ke Indiana. Padahal saljunya udah bikin males. Tapi dia tetep aja berangkat dan nggak bilang pula ke gue. Dan pas gue pulang nyokap udah di rumah. Karena emang dia selalu bawa kunci. Wah, luar biasa deh. Pokoknya banyak tuh kejadian yang kayak gitu. Tapi itu salah satunya. Jadi bisa dibilang nyojap nih orang sangat tomboy. Tapi naluri ibunya tetap dahsyat.

☆ Rowman Yah nggak beda lah sama nyokapnyokap yang lain. Secuekcueknya gue, nyokap selalu care. Nyokap gue tuh selalu nasehatin gue. Ada satu nasehat kalo gue udah main. Waktu kecil tuh gue demen main dibawah terik matahari. Dia bilang jangan seringsering nanti kulit gue nggak bisa putih. Namanya anak kecil, hobi main diluar pasti biasa dong, eh ternyata nasehatnya masuk akal dan bener aja. Kulit gue nggak bisa putih nih, sampe sekarang. Nih, coklat nggak jelas gini. Padahal gue pinginnya nih, kulit putih kayak Oncy. Tapi emang bener kok, namanya nyokap, nasehatnya udah kayak petuah dari Tuhan. Selalu aja ada kejadian. Jadi sampe sekarang apa yang nyokap pesen sama gue, gue turutin.

0 komentar:

Posting Komentar